Sabtu, 16 November 2013

Bayangmu


  Ku putar lagu yang biasa kita dengar saat kita masih berdua dan selalu bersama,  dimana waktu bisa kita hentikan dan manusia yang lainnya hanya ngontrak dibumi kita. Aku selalu mengingat hal itu dan seketika wajahku berubah ceria, mengenang  kenangan yang telah kita lalui bersama. Maksudku kenangan manis dimasa lalu.  Hanya kau pria yang mengisi pikiranku, bersembunyi direlung hatiku hinggaku tak dapat menemukanmu kembali, niatku mengusirmu tapiku tak mampu.
  Suatu cahaya membuat mataku perih, pikiranku buyar, kacau, berterbangan bak burung diudara dan aku tak mengerti apa. Sedetik berjalan dan berubah, aku menyaksikan kau meninggalkanku pergi. Entah apa maksudnya. Kupejamkan mataku berusaha mengerti keadaan yang ada dan kumenyadari klimaks cerita ini yang sesungguhnya. Kau ternyata tak ada. Kusempat bertanya, kau dimana? Kapan menghilang? Pergi kemana? Ada apa dan kenapa tak kau ajak aku untuk pergi bersamamu?
  Aku tak melihat kau mengucapkan sedikit tanda perpisahanpun kepadaku, aku mulai tau ini buruk. Ingin kukejar ragamu namun kusadar ini tak akan mengubah fikiranmu untuk kembali, aku tau ini hanya akan menambah luka baru. Dan aku hanya dapat terdiam menghitung langkahmu, dan tetesan air mataku jatuh. Hingga tak ku lihat lagi sosok dirimu ditanah berwarna kuning masam ini aku terduduk diam. Tak ada yang bisa kulakukan selain merenung, hingga suara nyanyian burung memaksaku berhanjak dari tempat kejadian ini.
  Diruang berukuran 4 x 5 m ini kumerenung memikirkanmu yang telah pergi, andaikan kau tau perasaanku kepadamu. Namun kuyakin tidak !!
Andaikan kau mengerti, akankah kau peduli? Akankah kau hargai?
   Kusadari kau tersenyum melihatku jatuh. Kubangkitkan jiwaku tuk menatap dunia baru tanpa dirimu, kupastikan bahwa kubisa, kuyakinkan diriku hingga beribu minggu namun ku tetap tak mampu menghilangkan sosok dirimu didalam hatiku.
  Mungkin kau hanya menganggapku satu dari orang-orang tak penting yang berusaha mengganggu hidupmu . yang selalu bertanya keadaanmu walau kau merasa terganggu namun taukah kamu kenapa kulakukan semua itu?
Ada perasaan menggumpal dihati ini yang tak dapat kujelaskan dengan kata-kata bahkan pikiran, hanya hatiku yang kan mengerti.
    Sejenak terlintas difikiranku, untuk apa kau mendekatiku dan sekarang kau meninggalkanku tanpa suatu alasan pasti ?
Mungkinkah orang yang selama ini kupuja-puja melakukan hal terburuk yang tak pernah kuinginkan terjadi didiriku ini terjadi?
Dan benarkah itu kamu? Tidakkan hatiku salah memilih dalam hal ini?
              Aku tak mengerti!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar